Liturgical Calendar

WEJANGAN PAUS FRANSISKUS DALAM DOA MALAIKAT TUHAN 4 September 2016

Seraya kita mempersiapkan diri untuk menutup perayaan ini, saya ingin menyapa dan mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah ambil bagian.

Pertama-tama, selutuh Misionaris Cinta Kasih, yang merupakan keluarga rohani Bunda Teresa. Semoga sang pendiri kalian yang kudus selalu menjaga kalian di jalan kalian dan membantu kalian tetap setia kepada Allah, kepada Gereja dan kepada orang-orang miskin.

Dengan rasa hormat penuh syukur, saya menyambut berbagai otoritas yang hadir, khususnya otoritas negara-negara yang terkait dengan sosok santa baru, serta para delegasi resmi dan banyak peziarah yang telah datang dari negara-negara tersebut pada kesempatan yang berbahagia ini. Allah memberkati bangsa-bangsa kalian.

Dengan kasih sayang, saya menyambut kalian semua, para relawan dan para pekerja kerahiman yang terkasih. Saya mempercayakan kalian kepada perlindungan Bunda Teresa : Semoga ia mengajarkan kalian untuk merenungkan dan menyembah Yesus yang tersalib setiap hari untuk mengenali-Nya dan melayani-Nya dalam saudara dan saudari kita yang membutuhkan. Kita juga memohon rahmat ini juga untuk semua orang yang telah bergabung dengan kita melalui media, di setiap belahan dunia.

Pada saat ini, saya ingin mengingat berapa banyak kalian melayani orang lain di lingkungan-lingkungan yang sulit dan beresiko. Saya memikirkan terutama begitu banyak kaum religius yang memberikan hidup mereka tanpa kompromi. Kita berdoa terutama untuk biarawati misionaris berkebangsaan Spanyol, Suster Isabel [Suster Isabel Sola Macas], yang tewas dua hari lalu di ibukota Haiti, sebuah negara yang begitu tersiksa, yang baginya saya berdoa untuk berakhirnya tindakan kekerasan tersebut dan untuk keamanan yang lebih besar bagi semua orang. Kita juga mengingat para biarawati lainnya yang baru-baru ini mengalami kekerasan di negara-negara lain.

Kita melakukan hal ini dengan memalingkan doa-doa kita kepada Perawan Maria, Bunda dan Ratu semua orang kudus.