Liturgical Calendar

WEJANGAN PAUS FRANSISKUS DALAM DOA MALAIKAT TUHAN 12 Juni 2016 : INGATLAH ORANG-ORANG SAKIT, ANAK-ANAK, BUDAK-BUDAK ANAK, PARA BEATO

Saudara dan saudari terkasih!

Kemarin, di Vercelli, imam Giacomo Abbondo, yang hidup pada abad kedelapan belas, dibeatifikasi. Ia berada dalam kasih bersama Allah, berpendidikan, dan selalu tersedia untuk umat parokinya. Kita berbagi sukacita dan syukur Keuskupan Vercelli. Dan juga sukacita dan syukur Keuskupan Monreale, di mana hari ini Suster Carolina Santocanale, pendiri Suster-suster Kapusin dari Yang Dikandung Tanpa Noda dari Lourdes, dibeatifikasi. Lahir dari keluarga bangsawan di Palermo, ia menyerahkan kenyamanannya dan menjadi miskin di antara orang miskin. Oleh Kristus, terutama dalam Ekaristi, ia menarik kekuatan untuk keibuan rohaninya dan kelembutannya dengan orang-orang yang terlemah.

Dalam konteks Yubilee untuk Orang Sakit, dalam beberapa hari terakhir, sebuah konferensi internasional yang didedikasikan untuk merawat mereka yang menderita penyakit Hansen berlangsung di Roma. Dengan rasa syukur, saya menyambut para penyelenggara dan para peserta serta mengharapkan komitmen yang berbuah dalam perjuangan melawan penyakit ini.

Hari ini adalah Hari Menentang Pekerja Anak Sedunia. Secara keseluruhan, marilah kita memperbaharui upaya-upaya kita untuk menghapus penyebab-penyebab perbudakan modern ini, merampas jutaan anak dari hak-hak dasariah tertentu dan menyingkapkan mereka terhadap bahaya-bahaya yang serius. Di dunia saat ini ada begitu banyak budak anak!

Saya dengan kasih sayang menyambut semua peziarah yang datang dari Italia dan berbagai negara untuk Hari Yubileum ini. Saya terutama berterima kasih kepada kalian yang menginginkan hadir dalam keadaan penyakit atau kecacatan kalian. Terima kasih saya yang tulus juga tertuju ke para dokter dan para tenaga ahli kesehatan yang, dalam "titik-titik kesehatan" yang didirikan di empat basilika kepausan, sedang mempersembahkan kunjungan khusus kepada ratusan orang yang tinggal di pinggiran kota Roma. Banyak terima kasih kepada kalian!

Semoga Perawan Maria, yang kepadanya sekarang kita berpaling dalam doa, selalu menyertai kita sepanjang jalan kita.

[Pendasaran doa Malaikat Tuhan]