Liturgical Calendar

WEJANGAN PAUS FRANSISKUS DALAM DOA MALAIKAT TUHAN 29 Mei 2016 : SEMOGA BUNDA MARIA MENDUKUNG HARI ORANG MUDA SEDUNIA DI KRAKOW

Pada akhir perayaan ini, saya ingin mengulurkan salam khusus untuk kalian, para diakon yang terkasih, yang datang dari Italia dan negara-negara lain. Terima kasih atas kehadiran kalian di sini hari ini, tetapi terutama, kehadiran kalian dalam Gereja!

Saya menyambut semua peziarah, khususnya mereka yang berasal dari para sejarahwan Lembaga Eropa Schutzen; para peserta dalam "Jalan Pengampunan" yang digagas oleh Gerakan Celestiniano; dan Lembaga Nasional untuk Perlindungan Energi yang Terbarukan, yang berkomitmen mendidik orang lain untuk peduli akan ciptaan.

Saya juga ingat bahwa hari ini memperingati Hari Nasional Pertolongan, yang bertujuan membantu orang-orang untuk menghayati tahap akhir keberadaan duniawi mereka dengan baik. Saya juga ingat peziarahan tradisional ke Tempat Suci Maria Piekary di Polandia, yang telah rampung hari ini : Semoga Bunda Kerahiman mendukung keluarga-keluarga dan orang-orang muda pada perjalanan mereka ke Hari Orang Muda Sedunia di Krakow.

Hari Rabu depan, 1 Juni 2016 pada kesempatan Hari Anak Internasional, jemaat-jemaat Kristen Suriah, baik Katolik maupun Ortodoks, akan bersama-sama membuat doa khusus untuk perdamaian, yang akan memiliki anak-anak mereka sebagai para pelaku utamanya. Anak-anak Suriah mengundang anak-anak dari seluruh dunia untuk menggabungkan doa mereka untuk perdamaian.

Untuk niat-niat ini, marilah kita memohon perantaraan Bunda Maria, sebagaimana kita mempercayakan kepadanya kehidupan dan pelayanan semua diakon di dunia.

[Pendarasan doa Malaikat Tuhan]