Liturgical Calendar

WEJANGAN PAUS FRANSISKUS DALAM DOA MALAIKAT TUHAN 20 Maret 2016

Saya menyambut kalian semua yang ikut serta dalam perayaan ini dan semua orang yang telah bergabung dengan kita melalui televisi, radio dan media lainnya.

Hari ini, kita merayakan Hari Orang Muda Sedunia yang ke-31, yang akan memuncak pada akhir Juli dalam pertemuan besar sedunia di Krakow. Temanya adalah "Berbahagialah orang yang murah hatinya, karena mereka akan beroleh kemurahan" (Mat 5:7). Sambutan khusus saya tertuju kepada orang-orang muda yang hadir di sini, dan meluas ke seluruh orang muda di seluruh dunia. Saya berharap bahwa banyak dari kalian bisa datang ke Krakow, tanah kelahiran Santo Yohanes Paulus II, pendiri Hari Orang Muda Sedunia. Kepada perantaraannya, kita mempercayakan bulan-bulan persiapan terakhir untuk peziarahan ini, dalam konteks Tahun Suci Kerahiman, akan menjadi Yubileum Orang Muda di tingkat Gereja semesta.

Di sini bersama kita ada banyak relawan muda dari Krakow. Pulang ke Polandia, mereka akan membawa kepada para pemimpin bangsa ranting-ranting pohon zaitun yang dikumpulkan dari Yerusalem, Asisi dan Monte Cassino yang diberkati hari ini di Lapangan ini, sebagai undangan untuk menumbuhkan niat perdamaian, rekonsiliasi dan persaudaraan. Terima kasih untuk prakarsa yang luar biasa ini; majulah dengan keberanian!

Dan sekarang kita berdoa kepada Bunda Maria, untuk membantu kita menghayati Pekan Suci dengan intensitas rohani.