Liturgical Calendar

WEJANGAN PAUS FRANSISKUS DALAM DOA MALAIKAT TUHAN 29 Maret 2015 : BIARKAN DIRIMU DIPENUHI KELEMBUTAN BAPA SEHINGGA KAMU DAPAT MENYEBARKANNYA DI SEKITAR KAMU

Pada akhir perayaan ini, saya dengan kasih sayang menyapa Anda semua di sini, khususnya orang-orang muda.

Orang-orang muda yang terkasih, saya mendorong Anda untuk melanjutkan perjalanan Anda baik dalam keuskupan-keuskupan Anda maupun dalam peziarahan Anda di seluruh benua, yang akan membawa Anda semua tahun depan ke Krakow, tanah air Santo Yohanes Paulus II, yang pertama kali menggagas Hari Orang Muda Sedunia. Tema pertemuan besar itu: "Berbahagialah orang yang murah hatinya, karena mereka akan beroleh kemurahan" (Mat 5:7), cocok sekali dengan Tahun Suci Kerahiman. Biarkan diri Anda dipenuhi oleh kelembutan Bapa, sehingga Anda dapat menyebarkannya di sekitar Anda!

Dan sekarang kita berpaling dalam doa kepada Maria Bunda kita, sehingga ia bisa membantu kita untuk menghayati dengan iman Pekan Suci ini. Ia juga hadir ketika Yesus memasuki Yerusalem dan dielu-elukan oleh orang banyak; tetapi hatinya, seperti hati Sang Putra, sudah siap untuk berkorban. Kami belajar dari engkau, Perawan yang setia, untuk mengikuti Tuhan bahkan ketika jalan-Nya mengarah kepada Salib.

Saya mempercayakan kepada pengantaraan Maria para korban kecelakaan pesawat Germanwings Selasa lalu, yang di antaranya ada juga sekelompok mahasiswa Jerman.


Maria diberi kabar oleh Malaikat Tuhan, bahwa ia akan mengandung dari Roh Kudus. Salam Maria …

Aku ini hamba Tuhan, terjadilah padaku menurut perkataanmu. Salam Maria …

Sabda sudah menjadi daging, dan tinggal di antara kita. Salam Maria …

Doakanlah kami, ya Santa Bunda Allah, supaya kami dapat menikmati janji Kristus.

Marilah Berdoa: Ya Allah, karena kabar malaikat kami mengetahui bahwa Yesus Kristus Putra-Mu menjadi manusia; curahkanlah rahmat-Mu ke dalam hati kami, supaya karena sengsara dan salib-Nya, kami dibawa kepada kebangkitan yang mulia. Sebab Dialah Tuhan, pengantara kami. Amin.